Jumat, 14 Desember 2012

GBBA hari ini hari kami

hari ini tanggal 15 desember 2012, dimana hari ini ada GBBA yaitu Gerakan Bersih-Bersih Asrama, dimana setiap lorong memiliki tanggung jawab untuk membersihkan lorongnya masing-masing serta membersihkan gedungnya masing-masing, aku indraji prayogo sebagai RT lorong 4 C-2 kamar 148, awalnya jam 6 aku masih membangunkan temanku yang rata-rata malas untuk bangun dari perahu layar impian mereka, sudah ku tepak badan mereka, ku teriaki mereka, dan akhirnya mereka bangun dan mereka tidur lagi, sampai akhirnya datanglah SR yaitu Senior Resident kami yaitu kak Firman, dan ajaibnya semuanya langsung bangun serempak, seakan kak Firman itu adalah bos dalam perusahaan mereka, hahaha . akhirnya kami bagi tugas dan mulai membersihkan kamar dan lorong kami, awalnya aku menyapu lorog tapi aku melihat banyak temanku yang pada bengong akhirnya aku menyerahkan pekerjaanku kepada temanku yang lain. oia hari ini juga banyak teman-teman satu lorongku yang ujian praktik kimia, mungkin itu yang membuat mereka malas untuk melakukan kegiatan selain belajar, dan juga banyak dari mereka yang olahraga sehinga mereka malas mengerjakan kegiatan bersih-bersih tersebut. Aku, Dendi, Ganesa, dan Fahmi mulai membersihkan halaman belakang asrama, memunguti berbagai macam sampai kecuali celana dalam yang berada di balik semak-semak, kami pun selesai dengan pekerjaan kami. setelah selesai kami kembali ke lorong dan melihat pekerjaan Arta yang masih mengepel, kemudian kak Firman datang menyuruh membersihkan sisa cat di lantai menggunakan cutter. kami pun segera menjalankan amanah tersebut, Kholid, Choirul, Matin, dan aku memulai dengan menggunakan Cutter dan penggaris, akhirnya hanya tersisa Aku dan Matin, walau dengan kondisi badan kurang fit, Aku tetap mencoba menjalankan amanahku untuk membersihkan lorong sampai akhirnya Matin lelah dan izin untuk istirahat, Matin telah menyelesaikan penggarapan dalam pembersihan cat di lantai sampai setengah dari panjang lorong begitu juga aku, namun aku mengecek pekerjaan Matin dan melengkapi pekerjaannya, setelah selesai alhamdulillah lantaipun lebih bersih dari sebelumnya terutama berkurangnya noda cat di lantai lorong 4 C-2, alhamdulillah temanku datang membawakan nasi bakar, dan semoga lorong 4 tetap stabil dalam menjaga kebersihan dan apapun yang menyangkut kebaikan aamiin.... LORONG 4... "STABIL"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar