Rabu, 28 November 2012

Beberapa Perbuatan Syirik dalam Kehidupan Sehari-hari


Dewasa ini, perbuatan syirik di masyarakat semakin berkembang sesuai perkembangan zaman yang menuntut setiap orang untuk bisa berkehidupan di dunia nyata yang memiliki alat tukar berupa uang. Uang dianggap sebagai barang yang bisa mengendalikan apapun bahkan membeli apapun, tidak sedikit orang ingin mendapatkannya walau dengan cara apapun demi mempertahankan hidup mereka di dunia yang semakin lama semakin mengerikan karena setiap saat perekonomian dunia yang melonjak.
                Sebelumnya penulis mengingatkan kepada pembaca bahwa untuk mengingat apa yang menjadi penyebab perbuatan musyrik, terutama contoh dari perbuatan musyrik tersebut. Dengan mengucap basmalah beserta rasa syukur kepada Allah SWT dan shalawat serta salam pada Nabi Muhammad SAW, mari kita simak beberapa perbutan syirik berikut ini.
                Syirik adalah suatu perbuatan (dalam sikap dan, atau niat) terutama menyangkut aqidah di mana seseorang melakukan sesuatu bukan sepenuhnya karena Allah SWT - atau secara sadar mencampur baurkan ke-esaan dzat Allah SWT dengan unsur-unsur lain yang menurut ajaran Islam dapat diartikan sebagai perbuatan menyekutukan Allah SWT.
                Beberaba perbuataan yang mungkin di alami dalami dalam kehiduoan sehari-hari diantaranya ialah berdoa pada selain Allah SWT misalnya kepada hewan, pepohonan, manusia, dan benda mati. Melakukan ibadah semata-mata demi mendapat pujian. Mencintai sesuatu lebih dari mencintai kepada Allah SWT. Menyembelih hewan tanpa menyebut kalimat Allah SWT. Mendatangi para dukun untuk memohon suatu kinginan agar cepat terkabul. Bersyukur berkat keberadaan makhluk ciptaan Allah SWT namun bukan kepada Allah SWT. Mengenakan sesuatu sebagai jimat, misalnya cincin, gelang, dan lain sebagainya.
http://i76.photobucket.com/albums/j30/myads/wc2014.jpg
                Demikianlah beberapa contoh perbuatan syirik yang ada dalam kehidupan sehari-hari dan mungkin pernah di lakukan. Oleh sebab itu kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT hendaknya memohon kepada-Nya dan menyerahkan seluruh perkara hanya kepada-Nya agar kita terjerumus pada perbuatan syirik. Perbanyaklah membaca Al-Qur’an dengan terjemahannya serta membaca As-sunnah dan hadist yang telah sahih agar pengetahuan kita akan apa yang telah di syariatkan kepada kita menjadi lebih jelas dan kita bisa menjalani kehidupan sehari-hari berdasarkan perintah-Nya dan dapat menjauhi larangan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar